Pages

Kamis, 24 Maret 2011

5 CaRa cePat meNgatuR TwitteR

Gak bosan bosanya ya kita bahas twitter, ya karena disamping saya punya accountnya saya memang lebih suka twitter dari pada facebook ehehehe gak akademis banget ya alasanya :-) . Gak diragukan lagi dech twitter sangat membantu kita buka dan cara pengaplikasikanya mudah banget, dengan bantuan plugin khusus social media semua kebutuhan blog kita bisa terakomodir.
Sekarang kita akan ahas bagaimana menata sebuah account twitter. Twitter adalah system yang sangat simple dan sederhana untuk berkomunikasi atau bersosialisasi dengan siapapun di dunia jagad maya ini. Nah, ternyata efek simple dan sederhana ini yang sering menggangu. Mungkin bagi pemula belum merasakanya ya, tapi bagi saya kerasa benget dan hampir mulai mengganggu aktifitas twitter saya.
Selain mengirimkan 140 karater pesan, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menata twitter kita seperti memilih user yang pantas kita follow, bersihin DM (direct message) dari profile dan masih bayak lagi. Nah karena itu semua dilakukan secara manual dimana hal ini sangat sangat menghabiskan waktu. Berikut ini ada 5 alat yang bisa membantu kita untuk menata account twitter yang kita punya :
1. Follow or Following
Dengan alat ini kita bisa memilih user mana yang tidak langsung mem-follow kita saat kita mem-follow mereka. Dan dengan alat ini juga bisa melihat siapa saja yang memfollow kita tapi belum kita follow balik. Mantab bukan :-)
2. Penghapus Direct Message
Direct Message berfungsi mengantarkan pesan pribadi ke user lain, kalau 1 atau 2 user saja sich gak ada masalah, tapi bagaimana kalau ada 9000 user dan mereka sering mengirimkan DM ke kita seperti yang saya rasakan. Mulai dari bertanya soal blog, ngajak kenalan, promosi produk online dan masih banyak lagi. Dan jujur banyak yang gak sempet kebaca tapi langsung saya hapus saja itu DM. Nah dengan tools ini kita bisa langsung menghapusnya secara bersamaan tidak satu per satu. Biar gak capek jempolnya :-)
3. Refresh Twitter
Ini pernah saya lakukan waktu pertama kali saya menggunakan twitter. Siapapun saya follow dan akhirnya gak jelas dech pesan atau tweet yang masuk ke account saya. Akhirnya saya putuskan untuk merefresh ulang dengan cara UNFOLLOW semua user yang ada. Nah alat ini sangat membantu sekali untuk hal tersebut. Tapi perlu diingat, kalau memang gak pengen daftar FOLLOW kita hilang semua ya gak perlu pake alat ini.
4. Multiple Account
Dengan tool ini kita tidak perlu bikin account baru yang tentunya harus memasukkan data baru ke website twitter. Dengan alat ini kita bisa memiliki account lebih dari satu dan melakukan aktiftas yang sama.
5. Tweet Lebih Panjang
Dengan alat ini kita bisa menulis tweet lebih dari 140 karakter, nah yang hobi bikin puisi atau sajak bisa menggunakan ini nich :-) Atau yang mau promosi produk atau nulis surat cita juga boleh. :-)
Nah semoga informasi sederhana ini bisa membantu teman-teman semua. Happy Blogging Guys :-)

0 komentar:

Posting Komentar